Mengatur akun gmail di firefox


Akun Gmail memang gratis dan tidak ada batasan jumlah akun yang bisa dimiliki oleh seseorang. Bukan hal yang aneh jika satu orang bisa memiliki 5 akun Gmail sekaligus. Akan tetapi mengecek akun satu persatu akan cukup merepotkan - harus melakukan sign in dan sign out pada masing masing akun secara bergantian.

Tetapi kini ada cara yang lebih mudah untuk mengatasi kesulitan itu dengan menggunakan salah satu ekstensi firefox yaitu Gmail manager. Ekstensi ini bisa ditambahkan melalui alamat https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/1320

sesuai dengan namanya tool ini membuat anda bisa mengelola beberapa akun gmail langsung dari broeser firefox. Setelah instalasi langkah berikutnya adalah memasukkan semua akun anda dibagian preference. Setelah selesai akan terlihat status bar gmail manager dibagian pojok kanan bawah jendela firefox. Arahkan cursor mouse diatasnya untuk menampilkan pop up dari daftar pesan baru. Klik untuk membukanya di tab yang baru. atau klik kanan untuk memilih akun lainnya.

Gmail manager menyediakan banyak fungsi, seperti notifikasi jika terdapat akun baru, jumlah email yang belum terbaca dan kotak potongan popup. Secara umum ekstensi ini bisa melakukan banyak hal untuk kemudahan anda membaca email. Karena itu sangat berguna bila anda memiliki banyak akun gmail. Opsi new atau reply akan menampilkan kotak new email, yang juga terlihat sangat sederhana.

Ekstensi ini sangat bagus digunakan sebagai pengingat atau pemberitahu bahwa ada pesan / email yang belum terbaca. Sedangkan dari sisi interface mail client terlihat sangat sederhana, terutama bagi pengguna yang pekerjaannya bergantung pada mail client.

0 komentar:

Posting Komentar