Mempercepat koneksi internet dengan DNSSpeeder


Banyak cara bisa dilakukan untuk mempercepat koneksi internet di rumah atau dikantor anda, baik menggunakan tools maupun dengan memaksimalkan setting default dari browser atau OS yang digunakan. Menggunakan tools, salah satunya adalah memanfaatkan DNSSpeeder (http://wareseeker.com/network-tools/dnsspeeder-1.80.zip/36a3ea0e4)

Cara kerja dari tool gratisan ini adalah dengan memosisikan dirinya menjadi DNS proxy yang selanjutnya membaca IP address dari domain yang sedang dibuka lalu dnsspeeder akan menyesuaikannya dengan yang ada dalam komputer anda.

Jika dnsspeeder tidak menemukan cache dalam komputer anda maka IP address dari domain tersebut akan dikirimkan ke beberapa dns server yang ada, hasil cache tersebut akan dikirimkan kembali ke komputer anda sebagai client nya. Dengan cara kerja seperti itu akan membuat proses membukaa halaman akan menjadi lebih cepat.

Jika anda hendak menambahkan dns lain, anda dapat melakukannya dengan menekan tombol insert dibagian kiri atas dnsspeeder. Contohnya, anda dapat menggunakan dns dari open dns yang memiliki IP address 208.67.222.222 dan 208.67.220.220.

DNSspeeder tidak memerlukan proses instalasi. Menggunakannya cukup klik 2 kali file dnsspeeder,exe yang anda download. Dan supaya setiap kali komputer dihidupkan dnsspeeder langsung berjalan cukup dengan centang pilihat start at login.

0 komentar:

Posting Komentar