Setting Firefox Untuk mempercepat browsing

Siapa saja pasti tidak ingin menunggu lama saat browsing di internet, karena akan membuang buang waktu. Jika anda menggunakan program browsing Firefox, meningkatkan kecepatan koneksi / loading tidaklah susah, hanya dengan beberapa langkah setting maka kinerja dan kecepatan firefox anda dapat ditingkatkan.

Jika anda sudah memiliki browser firefox, maka langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut :

1. Buka firefox

2. Pada adress bar ketik about:config kemudian tekan enter. maka akan keluar pesan peringatan dan tombol I’ll be carefull, I promise! atau kalau versi Firefox berbahasa indonesia tombolnya bertuliskan. “Saya berjanji akan berhati hati” kemudian klik OK tombol tersebut.

3. Klik kanan dimana saja pada layar firefox, lalu arahkan mouse pada New lalu Integer, maka akn keluar form dialog New integer value kemudian isi the preference name dengan nglayout.initialpaint.delay. Kemudian keluar form dialog lagi ini nilainya (value) dengan 0 (nol).

4. Pada bagian filter bar - ketik pipelining. Setelah mengetikan kata tersebut akan muncul beberapa baris kata dibawahnya, cari kata network.http.pipelining dan klik dua kali agar settingannya berubah menjadi true.

5. Masih dibagian ke 4 – ke network.http.pipelining.maxrequests – klik dua kali – pada form dialognya isi dengan nomor antara 10 hingga 30 kemudian klik OK.

Setelah setting berhasil maka anda akan merasakan peningkatan kinerja firefox dan kecepatan browsingnya di internet secara signifikan.

0 komentar:

Posting Komentar