Backup user akses pada window vista


Bila anda menggunakan hak akses untuk berkomunikasi dengan dunia luar seperti penggunaan internet , koneksi ke server atau koneksi ke domain windows, biassanya anda mempunyai sebuah passwprd untuk bisa mengaksesnya. fasilitas ini biasanya disebut dengan hak akses.

munkin anda juga berpikir bagaimana bila hak akses ini tiba tiba berubah yang mengakibatkan anda kehilangan akses. bisa dipastikan anda tidak lagi bisa mengakses ke server atau koneksi ke dunia luar. dengan vista anda bisa melakukan backup yang kemudian backup tadi bisa digunakan untuk merestore hak akses tersebut.

untuk melakukan backup atau merestorenya anda bisa menggunakan utility yang tersembunyi . nah untuk membukaa utility tersebut ketikkan "control userpassword2" pada box search yang terdapat pada start menu dan tekan enter. Kemudian pada screen user accounts klik pada advance tab dan klik tombol manage password.

Diditu anda bisa melihat list hak akses jaringan yang tersimpan disitu. biar lebih mudah menyimpan hak akses tersebut, anda bisa menyimpan hak akses tersebut , anda bisa menyimpan semua remote dekstop yang telah digunakan . anda bisa meng klik tombol add / edit bila anda rasa perlu untuk menyimpan semua list tersebut.

untuk melakukan backup pada list user login anda hanya meng klik tombol back up dan sebuah wizard akan ditampilkan. klik tombol browse dan pilih name untuk file tersebut . pastikan anda tidak lupa dengan file tersebut , jadi beri nama yang mudah anda ingat . setelah itu anda bisa meng klik tombol next, maka anda akan melihat tampilan yang lainnya.

selain itu anda bisa menekan tombol Ctrl+Alt+Del untuk memastikan backup hak akses tersebut . selanjutnya anda akan ditanyai file yang berisi password tersebut.

Bila anda ingin me restore hak akses tersebut dari backupan anda, klik tombol restore, pilih file backup dan akan ada perintah untuk menekan Ctrl+Alt+Del lagi.

0 komentar:

Posting Komentar