Membuat font secara online

apakah anda sudah bosan dengan font yang digunakan untuk website, misalnya , sementara anda tidak menemukan font yang sesuai untuk keperluan itu ?

Di windows sebenarnya tersedia tool untuk membuat karakter font pribadi , tapi sayangnya tool ini memiliki keterbatasan . tapi jangan kuatir , anda yang ingin membuat font dengan karakter yang lebih unik , bisa mencoba sebuah layanan online yang disebut fontstruct di fontstruct.fontshop.com

kita dapat menyusun setiap karakternya dengan menggambar dalam kanvas menggunakan tool pensil yang disediakan dengan berbagai bentuk goresan yang berbeda. jika salah , bisa hapus dengan menggunakan tool penghapus.

jika semua atau sebagian karakter sudah dibuat , kita dapat menyimpan untuk kemudian bisa dishare dengan orang lain untuk diunduh sebagai truetype yang dapat digunakan di komputer dalam berbagai aplikasi .

ada banyak font bagus yang dibuat pengguna fontstruct dan dapat kita unduh lalu diinstall di komputer kita sebelum mengunduh , font font dalam galeri tersebut dapat pula langsung dicoba untuk mengetikan huruf huruf yang kita mesukan .

Jika sebuah fontstruction menarik anda dapat pula menampilkannya dalam blog atau website dengan menyisipkan kode html yang disediakan dan nantinya ditampilkan sebagai flash movie

0 komentar:

Posting Komentar