Upload foto buat Google buzz


Foto di situs jejaring sosial merupakan sebuah icon dimana kita bisa menampilkan sosok wajah atau seluruh tubuh. Di situs terbarunya Google , kita bisa memasang foto yang kita kehendaki agar akun buzz milik anda terlihat lebih bagus.

Ada dua cara yang bisa kita lakukan untuk menghiasi buzz dengan foto anda, yang pertama yakni dengan menggunakan random foto yang telah disediakan oleh buzz. sedangkan yang kedua foto bisa kita upload sendiri. untuk upload foto di buzz kita tidak menguploadnya di situs buzz, melainkan menggunakan sebuah situs yang bekerja sama dengan buzz yakni gravatar.

Seperti halnya di situs jejaring sosial lainnya, cara upload foto dari situs ini cukup mudah. langkah pertama yang harus dilakukan yakni sign up ke situs agar lebih leluasa dalam hal mengupload foto. untuk langkah selanjutnya anda bisa melihat langkah langkah dibawah ini :

Langkah 1
Buka situs buzz lalu sign in dengan akun anda

Langkah 2
seusai memasuki halaman awal dari buzz, klik tombol setting lalu pilih my picture.

Langkah 3.
Pada image source pilih gravatar. gravatar merupakan sebuah fitur yang bisa kita manfaatkan untuk mengupload sebuah gambar yang anda inginkan.

Langkah 4.
Dibagian bawah image source sudah terdapat beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menggunakan situs gravatar. Namun disini kami akan memberikan cara cara lebih detail dalam memanfaatkan fitur fitur yang ada di gravatar.

Langkah 5
Sekarang buka situs gravatar.com langkah pertama sebelum menggunakan situs ini yakni bikin sebuah akun baru dengan email anda. pilih tombol log in / sign inup yang terletak di bagian kiri atas. pilih tombol sign up untuk mendaftar agar bisa menggunakan situs ini secara maksimal.

Langkah 6
Isikan alamat email anda lalu klik tombol sign up

Langkah 7
Sekarang buka email anda lalu, cari sebuah email yang dikirimkan oleh tim gravatar. lanjutkan dengan cara mengeklik link yang ada pada email.

Langkah 8
Isi semua kolom yang telah tersedia dengan benar dan tepat , lalu klik tombol sign up

Langkah 9
seusai mengklik tombol sign up , secara otomatis akan muncul sebuah halaman yang memberitahukan bahwa akun anda sudah terdaaftar di situs gravatar

Langkah 10
Langkah selanjutnya yakni mengupload gambar foto . umtuk mengupload foto anda bisa menempuh dengan cara meng klik tombol my account lalu pilih add on image

Langkah 11
untuk mengupload foto di gravatar seperti upload dari komputer, langsung ambil dari internet. pertama kali yang harus dilakukan yakni mengupload gambar dari kompputer untuk itu klik tombol my computer's hard drive

Langkah 12.
Pilih file foto yang akan anda upload, lalu lanjutkan dengan meng klik tombol next.

Langkah 13.
Sekarang crop foto yang sudah anda upload lalu tekan tombol finish.

Langkah 14
pilih rating yang tersedia

Langkah 15
Usai itu muncul sebuah pemberitahuan bahwa foto sudah terupload dan juga bisa digunakan.

Langkah 16.
Kini masuki kembali buzz, lalu klik tombol save

Langkah 17
Setelah itu muncul kembali sebuah pemberitahuan bahwa penyimpanan foto anda sudah berhasil

Langkah 18
Nah, sekarang buzz bisa telah memiliki sebuah foto gambar yang sama dengan gravatar. selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar