manfaatkan mms untuk kirim pesan teks

Saat ini banyak ponsel wqerty jadi untuk ngetik teks panjang bukan masalah lagi . nah, bila anda ingin membuat pesan panjang yang bila menggunakan sms akan habis banyak, maka anda bisa memanfaatkan jalur mms . memang untuk tarifnya mms lebih mahal, tetapi anda bisa mengirimkan pesan yang panjang hingga 50 kb.

Karena sebagian besar ponsel sekarang sudah berteknologi gprs, jadi untuk aksesnya bukan masalah. pertama pastikan dulu ponsel sudah terseting fasilitas mms nya, untuk kirim mms teks cukup gampang , ikuti beberapa langkah dibawah ini
1. buka menu utama, pilih messaging
2. pilih "picture messaging"
3. pilih "write new"
4. pilih "add teks"
5. tuliskan teks yang akan dikirimkan . maksimal teks yang dikirim sebesar 50 kb, jadi dihitung kilobyte bukan per karakter. catatan : untuk panjang teks dua lembar folio rata rata berkapasitas 12 kb.
6. Bila dirasa cukup tekan ok.
7. arahkan joystick kebawah , pilih "send message" untuk langsung dikirim . pilih preview bila anda ingin melihat hasilnya
8. masukkan nomor tujuannya
9. tuliskan subject dari pesan tadi
10. pilih send untuk pengiriman

catatan : untuk memperlancar pengiriman mms ini sebaiknya gunakan operator yang sama, karena meski mms sudah lintas operator , tapi masih banyak kendala kegagalan kirim.

0 komentar:

Posting Komentar