Cara bikin situs jejaring sosial sendiri


Bikin situs jejaring sosial sendiri merupakan impian bagi beberapa orang. Namun ada beberapa hal yang sering mengganggu di benak kita ketika mau membikin situs jejaring sosial sendiri seperti sulit ribet, bahkan bikin stress. hal yang mengganggu itu mungkin bisa disingkirkan , karena kini ada sebuah situs yang berguna untuk membikin situs jejaring sosial. situs ini bernama grou.ps

Situs jejaring sosial yang bernama facebook , saat ini merupakan situs yang paling banyak penggunanya di seluruh dunia. kemudahan serta desainnya yang simpel membuat facebook digemari oleh banyak orang di dunia. bahkan anak belum cukup usia pun juga ikut nimbrung di facebook . hal ini dikarenakan penggunaan yang mudah . facebook dikembangkan seorang pemuda dengan nama mark zuckerberg yang kini telah menjadi jutawan terkenal di negara paman sam.

pastinya ketenaran yang telah diraih oleh mark membuat beberapa orang ingin membuat situs jejaring sosial sendiri . namun beberapa hal seperti sulit , ribet , bahkan bisa bikin stress pastinya mengganggu pikiran kita sebelum membuat situs jejaring sosial . namun sekarang hal itu bisa kita singkirkan jauh jauh, kini ada sebuah situs di dunia maya yang berfungsi membuat sebuah situs jejaring sosial dengan cukup mudah tidak begitu ribet.

Situs yang cukup menarik ini mempunyai nama grou.ps dan alamat url nya www.grou.ps. Walaupun masih dalam keadaan beta , situs satu ini mampu menghasilkan sebuah situs jejaring sosial yang cukup menarik dan pastinya bisa membuat kita bangga karena sudah bisa membuat sebuah situs jejaring sosial sendiri.

cara membuat situs jejaring sosial di situs ini cukuplah mudah . hal pertama yang harus dilakukan yakni mengisikan alamat email serta password di kolom yang telah disediakan . seusai itu secara otomatis anda telah memiliki sebuah situs jejaring sosial buatan sendiri. nantinya anda akan dituntun oleh situs ini agar situs jejaring sosial bisa digunakan oleh siapa saja.

seusai memiliki sebuah situs jejaring sosial , mungkin ada hal lain yang ada dibenak kita, salah satunya yakni masalah design yang akan digunakan. pemilihan design ini akan membuat situs kita terlihat lebih menarik. tetapi hal lain seperti kecepatan juga bisa dipertimbangkan . pasalnya jika sebuah situs jejaring sosial proses membukanya membutuhkan waktu yang cukup lama, dikemudian hari secara otomatis situs anda akan sulit untuk diakses bahkan untuk digunakan sekalipun.

namun anda jangan kuatir dahulu , situs ini akan membantu anda dalam hal memilih sebuah design yang menarik , hal ini dikarenakan situs ini memiliki banyak sekali template yang bisa digunakan . selain designnya yang cukup menarik dengan kombinasi kombinasi warna yang yang cantik , tata letaknya pun juga menarik. cara memilih template yang disediakan bisa dilakukan hanya dengan meng klik salah satu template yang disediakan. setelah itu anda mendapatkan design situs sesuai dengan selera anda.

dalam hal mendaftar, facebook serta beberapa situs jejaring sosial lainnya memberikan kemudahan dalam hal mendaftar . nampaknya hal ini juga diusung oleh situs jejaring sosial yang dihasilkan dari situs grou.ps. cukup dengan mengisikan alamat email , password , serta username lalu menekan tombol sign up , maka anda langsung bisa mencicipi situs jejaring sosial ini .

Situs jejaring sosial yang sudah beredar saat ini yakni jika kita mendaftar maka akan dikirimkan sebuah alamat untuk melakukan konfirmasi ke email yang kita daftarkan. hal ini berbeda sekali dengan situs jejaring sosial dari situs grou.ps setelah selesai melakukan registrasi maka secara otomatis anda langsung menjadi salah satu pengguna dari situs jejaring sosial tanpa harus melakukan konfirmasi seperti halnya situs jejaring sosial pada umumnya.

nantinya situs jejaring sosial bikinan sendiri bisa terkoneksi dengan twitter . jadi ketika anda mengupdate status dari situs anda, secara otomatis akun twitter anda juga terupdate statusnya. namun fitur satu ini membutuhkan sedikit pengaturan mudah. dan jika akun facebook yang anda miliki sudah terkoneksi dengan twitter, maka secara otomatis akun facebook anda juga ikut terupdate statusnya. jadi anda bisa mengupdate status 3 situs jejaring sosial sekaligus dengan menggunakan situs jejaring sosial bikinan anda sendiri.

beberapa fitur yang disediakan oleh situs jejaring buatan sendiri ini mempunyai beberapa kemiripan seperti di situs jejaring sosial terkemuka. fitur yang mirip sekali dengan facebook yakni fitur comment, like status, serta beberapa fitur lainnya . namun ada juga beberapa fitur yang belum dimiliki oleh situs facebook maupun twitter seperti adanya map dari google map.

sebuah situs jejaring sosial yang baik pastinya harus terdapat beberapa hal seperti halnya design nya yang menarik dengan kombinasi warna yang cantik, tata letak serta jenis dan ukuran font yang dipilih , nah, sekarang anda bisa membuat sendiri situs jejaring sosial dengan mudah dan cepat . hasil yang bagus tergantung oleh kreatifitasa anda masing masing.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

misalkan kalo gk punya kartu credit gmnana gan daftarnya?

Posting Komentar