Photoscape software instan pengedit foto

Diera yang serba praktis ini semua orang selalu ingin diberlakukan secara cepat instan dan hasilnya terlihat bagus. Nothing is wrong about that. Seperti halnya dalam mengedit sebuah photo. A lot of people memnginginkan fotonya terlihat lebih menarik attractive yang nantinya bisa dipamerkan di beberapa situs jejaring sosial dan pastinya bisa membikin suatu perhatian dari orang orang atau teman teman. Biasanya orang orang memakai sebuah software editing foto adobe photoshop yang malah membingungkan. hal itu disebutkan oleh orang orang yang tergolong pemula dalam hal mengedit photo. saat ini ada sebuah software freeware alias gratis untuk mengedit foto yakni photoscape.


Aplikasi ini cukup mudah dalam hal pengoperasiannya dan untuk tingkatan pemula bisa menggunakan software dengan mudah dan tidak membingungkan. anda dapat mendapatkan software ini dengan gratis dengan caara mendownloadnya langsung di www.photoscape.org.

Software photoscape adalah salah satu tools terbaik yang saat ini digunakan untuk berbagai macam keperluan. beberapa diantaranya sering digunakan untuk mengedit foto dan memperbaiki kualitas gambar photo agar lebih menarik dan bagus. Tools pada photoscape software diciptakan untuk mempermudah urusan dalam mengedit foto ataupun gambar.

lihat saja fitur fitur yang disediakan oleh photoscape, semuanya hampir mencukupi untuk mengedit foto atau gambar seperti yang dibutuhkan oleh para editor foto, Fitur fitur yang terdapat didalam software photoscape diantaranya adalah :

1. Editor
Fungsi editor yang berguna untuk fitur pengedit foto telah tersedia banyak sekali. dan kita tinggal meng klik dan menyesuaikan untuk penggunaannya. beberapa fitur pada editor diantaranya adalah :
- mengubah ukuran foto
- mengatur kecerahan dan penyesuaian warna
- adanya white balance
- terdapat berbagai macam frame
- membuat mozaik foto
- menambah teks pada foto
- croping gambar
- beberapa efek efek yang sering kita temui diphotoshop seperti twirl, radial blur, cartoon, colored pencil serta lainnya.

2. Batch editor
Batch editor mempunyai fungsi yang hampir sama dengan editor, namun batch editor mempunyai bebeerapa kelebihan yang menarik yakni bisa mengedit beberapa foto secara bersamaan. pada batch editor anda juga bisa merubah nama foto atau image dengan nama baru dan mengganti format foto.

3. AniGif
Membuat sebuah gambar animasi dengan mempergunakan software ini tidaklah sulit. Jika kita bisa memanfaatkan fitur anigif pada photoscape maka kita bisa membuat sebuahbermain layer gambar animasi dengan mudah.
Tidak seperti software photoshop yang nantinya kita harus bermain layer, pada photoscape anda tinggal menggunakan beberapa foto yang akan dianimasikan, lalu mengatur timeline dan efek animasi. Ketika foto atau image yang kita animasikan sudah selesai, maka kita bisa menyimpannya di file computer dengan menjadikannya file gif.

4. Screen capture
Screen capture merupakan salah satu fitur yang menjadi andalan dari aplikasi photoscape. fungsinya yakni untuk mengcapture screenshot windows, pada photoscape kita bisa menggunakan tiga pilihan untuk mengcapture yakni capture fullscreen, capture window dan capture region.

5. Viewer
Fungsi yang saatu ini memang menjadi salah satu fungsi yang bisa digunakan untuk melihat lihat foto dalam sebuah folder. selain itu andapun juga bisa melihat foto foto dengan tampilan slide show agar lebih menarik dan tidak membosankan.

6. splitter
fitur splitter ini berguna untuk memotong motong gambar menjadi beberapa bagian . fitur ini memang sangat diperlukan sekali lagi agar mereka yang sering membuat banner atau iklan pada blog , agar gambar yang dihasilkan lebih baik dan tidak terlalu memakan bandwith pada saat mengakses ke internet.

7. raw converter
pada fitur raw converter anda bisa mengcovert file format raw image file kedalam format jpg / jpeg, format raw adalah format mentahan dari suatu proses foto yang menggunakan kamera slr

8. paper print
di fitur paper print ini kita bisa mencetak beberapa model gambar yang tersedia, seperti cetak berjajar , grafik, music dan kertas kalender . fitur ini memudahkan kita mencetak gambar yang ada di photoscape.

9. color picker
color picker berguna dalam melakukan edit foto atau imagge . fungsi dari color picker ini adalah untuk mengetahui kode kode warna yang diperlukan agar foto terlihat lebih menarik dengan tampilan warna yang sesuai untuk foto

10. exif
fitur exif ini mempunyai fungsi untuk melihat identitas atau data foto . hal hal yang bisa kita lihat dengan fitur ini meliputi pembuat foto , model kamera yang digunakan , tanggal dan juga jam foto ketika diambil hingga kita bisa juga melihay resolusi foto dll.

11. page
page mempunyai fitur yang bisa mengkombinasikan beberapa foto untuk dijadikan menjadi satu halaman bingkai yang terlah tersedia, pada fitur ini anda tidak akan bermain layer seperti halnya di software photoshop , namun anda hanya akan menggeser foto di tempat yang sesuai . foto anda akan tertata seperti halnya anda foto pada photobox, atau jika anda lebih kreatif anda juga bisa membuat koomik foto pada fitur page, dengan cara mengkombinasikan foto foto yang sesuai untuk dijadikan kommik. kumpulan foto foto yang akan dimanipulasi lagi misalkan dengan menambahkan frame baloon ataupun teks dengan menggunakan fitur editor.

12. combine
photoscape juga menyediakan fasilitas penggabungan dua foto atau lebih tanpa harus membuat sebuah layer baru sebagai alasnya. tinggal klik combine dapat langsung dilihat lembar kerja penggabungan foto dengan mudah. kita juga bisa memilih posisi down, ide atau checker, semua tergantung dengan kreatifitas anda. untuk proses resize pada photoscape juga tergolong mudah. tinggal klik resize kemudian memilih ukuran foto yang diinginkan . hasil pengecilan foto juga hampir tidak mengalami penurunan kualitas dari foto aslinya.

13. rename
rename adalah merupakan salah satu fitur menarik kainnya yang berguna untuk mengganti nama gambar. dalam fitur rename ini kita bisa mengganti nama lebih dari satu foto sekaligus.

nah kini anda bisa mengedit foto dengan mudah tanpa harus melakukan dengan cara yang rumit. fasilitas yang diberikan photoscape cukup beragam serta menarik

1 komentar:

Anonim mengatakan...

bagus juga

Posting Komentar